Burung Beo tu Bukan Salah Loe!,,

Burung Beo Tu Bukan Salah Loe

Rek kemarin salah satu crew juve curhat-curhatan pengalamanya waktu liburan akhir semester. Ne salah satu ceritanya : si yusuf tu punya burung beo yg udah bener2 mahir buat niruin kata2 orang yg diulang2. yusuf tu sayang banget ma tu burung, soale tu burung se ide ma yusuf. “khilafa..Khilafah islamiyah”. Gitu katax si yusuf nirukan tu burung berkicau. Pikirku wah bisa diajak orasi tuh..orasi buat nyeruhin sistem khilafah yg nerapin hukum Allah scr Keseluruhan and bs jadiin islam rahmatan lil alamin. Gara2 tu burung yang gemesin, waktu liburan yusuf jadi banyak dikunjungi ma temen ngajinya yang pengen ikut jadi guru privatenya jabrik (nama tu burung). Gak sia2 loh, katanya tu burung malah bisa ngumpat-ngumpat kayak “demokrasi busuk, israel anjing, obama tai anjing”. Tapi dasarx udah Qodho (ketentuan Allah) tiba-tiba ja waktu selesai mandiin tu burung, yusuf ngelihat ada ular yang nyaplok tu burung, spontan ja tu burung teriak “kek..kiet..koeek..keook (pokoe gak Hooek..cz tu tandanya hamil). Akhirnya yusuf pun berkabung ngundang temen2 ngajinya buat makamin tu jabrik (Hiks..1924x gak tahan nih mau ujan). Oke Juve Mania gak usah nangis cz kita gak punya permen nih, dari crita tu kita dapet hikmah yg dalem juga. Dari kecil kita dah diajarin buat nyebut Kalimat Allah kayak Allahu akbar, Laailaahaillallah. Bahkan tiap hari Qt juga wiritan asma2 Allah setelah sholat fardlu, kita juga mempelajari ilmuNya, ilmu aqidah, aqliyah, dan nafsiyah islam, tapi kadang kita Cuma jadikan semua tu sebagai teks yang tersimpan rapi di otak kita. Seolah kita bangga dg itu semua. Tapi Tidakkah timbul pertanyaan dalam hati kita, akankah ilmu-ilmu, hafalan-hafalan tsb mampu mengantarkan Qt pada kematian yang berucap pada kalimat Laailaahaillallah? Saudaraku mari kita jadikan ilmu menjadi sifat dalam diri kita. hingga ilmu kita melebur dalam amal yang diiringi keiklasan hati.(Abdullah Ar-Rasyid)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s