picture1

How Do You See The World?

picture1Coba sebelum membaca esay saya di hayati dulu lagu Padi menanti sebuah jawaban ini ya! Tenang udah ada ilustrasi lagunya kok  :D

(wuk wuk wek2x = tuh melodinya loh)

😦 Aku tak bisa luluhkan Hatimu (teng dung dung teng teng)

😦 Dan aku tak bisa menyentuh cintamu (teng,..dung tek dung tek, dung dung)

😦 Seiring jejak kakiku bergetar (bas: teng teng teng dung dung)

😦 Aku tlah terpaut oleh cintamu (gitar : dung ting ting ting tung)

😦 Menulusup hariku dengan harapan (gitar : dung ting ting ting tung)

😦 Namun kau masih terdiam membisu…(melodi: dung neng neng neng2x pokoknya semakin tinggi deh)

😦 Sepenuhnya aku ingin memelukmu (dung teng-teng, dung teng teng)

😦 Mendekap penuh harapan tuk mencintaimu (dung teng-teng, dung teng teng)

😦 Setulusnya aku, akan terus menunggu (dung teng-teng, dung teng teng)

😦 Menanti sebuah jawaban tuk memilikimu… (dung teng-teng, dung teng teng)

Gimana tu lagu ngenes bukan? Kasian tu fadli gak dapet-dapet jawaban dari ceweknya (salah sendiri pacaran, Wek). Hmm wong gak dapet balasan sms dari si do’i ja gak bisa tidur, pada sumpek and Pusing sendiri. Tul gak? (hayo pengalaman ya? –huh mau teu ja). Seperti yang udah aq tulis sebelumnya di “seklumit Love” klo energi cinta tu luar biasa. Bisa bikin Giat juga bisa bikin Gila.

Energi cinta memang ada yang bikin gila atau klo bahasa gaulnya bisa bikin buta. Hingga Rasulullah pernah bersabda berkaitan dengan naluri mencintai ini: “Tidaklah aku tinggalkan Fitnah (cobaan, malapetaka) terburuk bagi laki-laki selain kaum perempuan”. (Hr. Bukhari)

Nah bagi kamu yang dah terlanjur kejebak cinta buta. Mending lekas sadar deh. Masikah kalian percaya bahwa cinta manusia di dunia itu sempurna? Kadang cinta hanya di mulut saja. Maka taukah kalian hati manusia yang benar2 mencintai? Bahkan klo pun kalian saling mencintai toh akan berpisah juga. Ya! berpisah ketika ajal tiba. Namun bukan berarti disini saya mengharuskan kalian membunuh cinta dan acuh tak acuh dengan sebuah rasa cinta. Tidak kawan, karena cinta itu selalu ada dan tidak bisa musna. Saya ingin kalian tidak menuangkan cinta kepada sesama manusia sepenuhnya, sepenuh jiwa raga, hingga akal kalian hilang nan sirna. Tidakkah kita ingat akan Firman-Nya :

“Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya berdasarkan ilmu-Nya[1384] dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?” [Qs: 45:23]. [1384]. Maksudnya Tuhan membiarkan orang itu sesat, karena Allah telah mengetahui bahwa dia tidak menerima petunjuk-petunjuk yang diberikan kepadanya.

Yup, cintailah manusia berdasarkan Aturan yang dibuat oleh-Nya. Cintailah manusia dengan tidak mendekati zina, dengan tidak menuhankannya, dengan tetap menjaga kehormatan satu dengan lainnya.

Mari kita melebarkan sayap pemikiran kita. Terlepas dari cinta untuk melestarikan jenis juga ada cinta pada harta, tahta dan dunia ini. Sama! Sikap kita pada cinta harta adalah setara dengan cinta pada manusia. Kesadaran bahwa dunia hanyalah sementara merupakan salah satu kunci dalam mencintainya, kesadaran bahwa dunia hanyalah salah satu sarana dalam menuju tingkatan takwa adalah cara kita mengelolahnya. Bukan berarti saya mengharamkan dunia. Apabila saya mengharamkan dunia itu sama halnya saya dengan kaum Sekuler yang memisahkan agama dengan kehidupan. Tentu dunia juga kita raih namun dunia bukanlah menjadi sebuah tujuan kita. Renungkanlah firman Allah berikut:

“Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”[Qs: 3:185]

“Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.[Qs: 31:33]”.

Lantas bila kehidupan dunia adalah sementara dan sarat keterbatasan maka kehidupan manakah yang harus kita perjuangkan? Klo jawabannya memang kehidupan akhirat maka saya akan menegaskan bahwa kehidupan akhirat itu lebih baik dan patut kita perjuangkan. Kehidupan dunia bila dibandingkan dengan kehidupan akhirat hanyalah secuil yang tidak berarti apa-apa. Dalam hal ini Rasulullah saw. menyampaikan berita dari Allah Swt.:

“Demi Allah, tiadalah perbandingan dunia dengan akhirat melainkan seperti perumpamaan seseorang diantara kamu sekalian yang memasukkan jari-jarinya kedalam lautan, maka coba perhatikan apa yang dapat ia peroleh?” (HR. Muslim)

Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit.[Qs 9:38].

Kalau boleh saya mengilustrasikan kaum muslimin saat ini dalam memandang kehidupan dunia adalah sama dengan melihat sebuah gambar berikut.

picture31

Bila kaum muslimin saat ini melihat realitas diatas lalu ditawarkan kepada mereka untuk menjadi pemilik cocacola itu dengan syarat pemenang adalah yang tercepat saat menyentuhnya maka kaum muslimin akan berlarian berlomba untuk menjadi yang tercepat. Dan ketika mereka sampai pada botol tersebut, mereka tak mampu untuk menyentuhnya tapi mereka hanya mampu menginjaknya, hanya mampu berdiri diatas botol. Kemudian mereka menyesal, kaum muslimin kesal hingga akhirnya mereka mengambil cat tembok lalu menyiramkan pada botol tersebut hingga keberadaan botol sirna dan jalan menjadi putih datar. Kenapa bisa demikian? Ya karena botol tadi hanyalah sebuah lukisan botol 3D di jalan yang dibuat oleh orang disampingnya.
Ya begitulah kaum muslimin melihat dunia, mengejar dunia, menumpuk dunia namun ternyata pada akhirnya mereka menyesalinya karena apa yang mereka cari hanyalah ilusi belaka. Sebagaimana Firman Allah:

Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-permliknya mengira bahwa mereka pasti menguasasinya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang berfikir. [Qs : 10:24]

Masih Kurang puas?/gak percaya klo gambar tadi adalah lukisan dan bukanlah sebuah botol plastik tau botol sungguhan?
Ya masih ada beberapa Gambar yang menunjukkan bahwa dunia ini hanyalah permainan saja. Sebagaimana lukisan yang mereka buat seolah-olah adalah nyata, namun sesungguhnya botol, kawah, lap top dan jurang (bila ingin tahu gambar tersebut silahkan mengklik baca seterusnya) hanyalah sebuah permainan gambar atau lukisan istilah lainnya itu bujuk-bujuk-an. Sebagaimana firman Allah
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” [Qs 6:32]
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui”.[Qs 29:64]
“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu”. [Qs 47:36]

“Tetapi kamu memilih kehidupan duniawi. Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal”. [Qs 87:16-17]

Nah yang ini lap topnya Tukul yang ketinggalan di jalan. aQ salut ma bang Tukul Cz orang gak bias ngambil tu lap Top, lah tu lap topnya dah membumi. Klopun bias diambil ya harus pake kamera. Yups bias diambil gambarnya doank. (gambar diatas bukanlah laptop yang sebenarnya melainkan sebuah lukisan yang dilukis dijalan.picture2

and kalian bisa liat gambar yang lain. yang semuanya hanyalah ilusi 3D dari para pelukis!picture42picture7picture8

picture5

picture6

4 thoughts on “How Do You See The World?

  1. Wes Asli! Salut pokoke!! Keren!! bagus buanget!!
    Pek Gak bisa berkata apa2!! 4 jempol deh buat yg bikin!!
    Gambarnya nyata bgt! Palagi yg Coca-cola, looks so real..
    Salut2 buat yg bikin tu gmbar:)

  2. O yo lali, koreksi buat judul..
    The rite one is “How Do U C the world??”
    Because u C 1000mg of vitamin C.. (halah, ngiklan! Y maklum kan dulu mantan Miss Univerese tho! Wueek !)
    (yg ne jgn App y??!)

  3. afwan.tulisan antum ttg ultah telah aq copy diblogq untuk dakwah pada pembaca blogq.antum bs mlihatnya dicerpen berjudul “ulang tahun terakhirku”

  4. to Bree. eh ternyata ntm gak ngantuk ya ketika liat tu judul (ngeles critanya). waduh isin isini wong akeh yo..
    lealah salute sing nang ngambar tok bukan to yang nulis😦😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s