Kami Gak takut ama Virus Flu Babi! (Bulz #5)

Hiks Karena Banyak yg Protes akhirnya saya kalah juga! gambar di SENSOR

tongue_overload-1674-73

Kami Gak takut ama Virus Flu Babi!
Seminggu yang lalu saya sempet kaget dengan teman yang teriak histeris setelah dia asik membolak balik halaman koran ”Raind ada Flu Babi, Asli ngeri banget pak Tu penyakit.” Ungkapnya sambil memegang dadanya. Saya yang waktu itu lagi piket masak agak gak connect dengan teriakan yang dilontarkan oleh teman saya tadi. Pikir saya”Weh pasti yang kena tu penyakit gelisa banget ya! Kena penyakitnya Patkay yang sering nglanturin puisinya ‘oh beginilah cinta, deritanya tiada akhirnya’.” (loh iku lak sakit hati bukan sakit babi..Hii.iih..Hii). iya maaf Yo Rek, maklum saja karena kami masih trauma dg sesuatu yang sering dieluhkan Patkey. Minggu kemarin crew Sevenlevel diteror ma orang Usil. Terornya gak mutu lagi. Sms Qt2 pakek Topeng, telepon n miscall2 dengan gaya kucing2ngan, wes pokoknya gombal abis deh. Klo teror pake gaya gombal kacangan gtu c paling2 ngajak Qt2 pacaran or TTMan (Teman Tapi Mesum), huh gak asik tau. Mending langsung ja ngajak kepelaminan (ihh maunya, narsis bgt uey), loh tu jalan suci dari pada pacaran yang gak halal. Tapi itu klo anaknya mau, klo gak mau ya gak bleh maksa ya alias puasa ja. wes ah bangun dari alam mimpi dan kembali ke opik eh topik flu babi(ben gak narsis mlulu).
Ho oh, berdasarkan dari berita yang sumbernya tidak dapat saya temui (iya soalnya saya baca koran) flu burung tu lumayan serem euy..dari koran nasional jawapos disebutin klo virus yang berawal dari mexiko ini dah nelan korban di mexiko sebanyak 101 orang meninggal dunia dari 1614 orang yang tertular. Sampai tulisan ini dibuatpun sebanyak 17 negara yang laporin ada 653 kasus penularan H1N1. katanya orang yang ngerti nih virus, penyakit nih mirip ama influenza biasa, kayak demam, batuk, pilek, lesu, letih, nyeri tenggorokan, bernafas cepat (sesak nafas), bisa disertai mua, muntah dan diare. Serta masa inkubasinya cukup cepet loh, yakne tiga pek lima hari. Saking seremnya nih virus, setiap negara pasti pake pendeteksi suhu tubuh di bandara2 dan kemarin aja tamu hotel di hongkong dikurung/dikarantina (kayak virus di ANSAV ja ya). Status nih virus bakal resmi jadi pandemik global (level 6) yang artinya nih virus dah parah cz bisa tamasya dari negara satu ke negara lain, tetangga kita malaysia ja uda ada satu korban..hayoo!!hwi..hwi.
Bisa bayangin gak klo nih virus dah ada di Indonesia dan nyebar luas (EMoh Q gak mau) eh Cuma bayangin doank kok, gak pa2 ya. Enggeh, Indonesia bakal jadi kota mati kayak di mexiko. Wes, kuliah bakal ada libur nasional deh. Semuanya pada diem di rumah cz nih virus harusin mutus interaksi antar manusia. Gak bakal ada namanya Weekend and nge Date or Hang-Out di remaja kita saat malem minggu. Taman bungkul bakal sepi, dolly juga tutup, banci rolak gak bakal brani kluar, ya maksiat untuk sementara bisa libur (hwe..ci..hui). Tapi secara umum gak maksiat ja yang sepi, amal sholeh juga mandeg. Sholat ke masjid jadi gak ada (cz setahu kami kondisi normal ja jarang kok), pengajian, liqo, halaqoh dan diskusi islam bakal buyar (hmm tu c klo mreka takut ma tu virus klo kami kan enggak, eh nanti ja ya penjelasannya). Gak ada bendanya siang dan malam, minggu dan hari efektif semuanya hening bening nya****(loh kok malah ngiklan tempat foto kopian). Nya****pun bakal buktikan slogannya, hening-bening..hwe (jo bilang2 fotokopiannya rek, iki guyon loh)
Namun seandainya koran jawapos gak beredar, orang-orang gak brani kluar, sholat jamaah bubar dan kampus gak lagi seperti pasar, saya dan crew sevenlevel lainnya tetap tegar buat kluar nempelin, klo perlu nyebarin nih buletin ke kost2an teman2 yang ingin sadar dg islam dan mempelajarnya dengan sabar (wes koyok puisi belum?). kenapa bisa brani kyak gitu? Ajarin donk resepnya! Kami berani bukan karena ketololan kami atau kami mencobah acuh tak acuh atau bahkan omongan kami itu hanya sok pemberani. Bukan, itu semua karena ada sudut pandang kami yang belum kalian ketahui saja. Kami menganggap klo flu babi bukanlah sebab dari sebuah kematian. Ya itu saja yang membuat kami pemberani. Klo flu babi itu sebab dari sebuah kematian maka setiap orang yang terkena virus tersebut bakal/pasti mati. Padahal yang terinfeksi virus tersebut belum tentu mati, faktanya di meksiko sebanyak 1614 tertular, sebanyak 929 berhasil dipulihkan (Jawa Pos 28/04/09). Kasus flu babi hanyalah satu contoh dari kasus kesalahpahaman informasi dan sudut pandang tentang topik kematian. Kasus lain misalnya kecelakaan, kangker otak, Tua, tumor ganas, SARS dan penusukan semuanya itu disangka oleh kebanyakan orang sebagai suatu sebab kematian. Padahal belum tentu orang yang kecelakaan itu selalu meninggal, orang bunuh diri belum tentu terbunuh dan orang yang difonis dokter hidupnya kurang seminggu lagi tenyata dia sembuh lalu sehat kembali dsb. Jadi kejadian2 diatas tidak dapat dikatakan sebagai sebab karena hasilnya tidak pasti menghasilkan akibat (kematian).
Beda antara kondisi dan Sebab
Kami sepakat menyebut Flu babi, kecelakaan, SARS, Kangker2 sebagai kondisi dan bukan sebab. Karena kondisi itu hanyalah peluang-peluang yang bisa jadi mengantarkan pada kematian bisa juga tidak. Bahkan tanpa didahului kondisi-kondisi tersebut kematian pun bisa terjadi. Its mean that kematian tu Cuma satu sebabnya tapi berbeda2 kondisinya. Kematian tidak akan terjadi kecuali disebabkan klo ajal yang ditentukan Allah itu sudah tiba. Jadi sebabnya tu satu yakni sampainya ajal, bukan yang lain. Hal tersebut sudah di Firmankan Allah sebagai dalam kitabNya:
Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya (QS.Ali Imron [03]:145)
Maksudnya mati itu dah ada jadwalnya Rek, dan kita pun gak tau tu jadwal kapan giliran kita masuk bumi, nih dalilnya: Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.(Qs: al-A’raf [7]: 34)
Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh,(Qs. An-Nisa’ [4]:78)
Tapi bukan berarti ketika flu babi ada di sekitar kami lalu kami tidak menggunakan masker. Kami akan menggunakan masker sebagaimana ketika kehujanan lalu kami menggunakan jas hujan. Artinya menggunakan masker bukan berarti takut tetapi kami ingin mempermudah dalam aktivitas kami saja. Ya, itu karena kami memiliki naluri untuk mempertahankan diri (Ghorizah Baqo’).
Untuk apa menakuti kematian toh mati itu sebuah kepastian. Sekali lagi karena kematian itu ditangan Allah maka Siap atau tidak siap kematian tetap datang tepat pada waktu yg dah ditentukan. Hanya saja dalam kondisi apa kita mati, bertakwa atau malah mengkufuri nikmat-Nya. Bisa jadi saat membaca buletin ini Qt tidak merasa klo kain kaffan kita udah dikeluarin dari tokohnya. Bukannya saya ingin menakut-nakuti sampean, tapi bukankah Rasul saw pernah bersabda kelak ada orang2 yang akan dibangkitkan bersama para nabi, yakni orang2 yang mengingat mati setiap pagi dan malamnya sebanyak dua puluh kali. Bukankah ketika kita mengingat mati maka kita akan segera bertaubat, rela dalam hal makanan yang kita makan dan bersemangat dalam menjalankan aturannya, beribadah, bahkan berdakwah? Qt sama-sama bergerak menuju kematian sebagaimana Rasul Qt muhammad Saw yg telah lama mendahului kita. Semoga ketika malaikat maut menjemput, Qt sudah punya sesuatu amal yang dapat dibanggakan di hadapanNya. Dan semoga kita tidak malu dengan generasi-generasi sebelum kita yang berprestasi seperti Muhammad Al Fatih yang berhasil menaklukkan konstantinopel. Salahuddin Al Ayubi, Thoriq bin jizad, Izzudin Al Qosam, Sayyid Quthb, Taqqiyuddin An-Nabani dsb. Mari menjemput kematian dengan memperjuangkan islam hingga islam kembali menaungi dunia. (Rain’d Nebula)

12 thoughts on “Kami Gak takut ama Virus Flu Babi! (Bulz #5)

  1. ternyata fb yang ini lebih dikenal di masyarakat daripada facebook ^-^..

    iya nih opik eh topik nya sama lagi tentang babi ngepet, apel lagi ke rumahku yah…….

  2. subhanallah tulisannya.luar biasa.
    ana dulu juga pernah ikut HT di SMA malahan mau berngkat ke senayann sayang g da biaya,namun pencarian q ternyata tidak pada HT, krn alansannya simpel.barisannya kurang teratu dan konsepnya kurang matang bila di aplikasikan di Indonesia.saya sangat setuju dengan kilafah(manhaj nubuwah), tapi bagaimana dengan platform nya ana g pernah tau ditulis rapi dalam buku tebal g?metode 1th ke depan 2thun kedepan dan seterusnya ,ternyata tidak tersistem.ana kecewa deng media yg selau negatif tinking dengan pemerintah,dan dijwb terkhir dengan wahyu yg tak bisa di sanggah oleh hati.tanpa ada gerakan yg nyata berpola.pemmpin ht juga jarang dalam memberikan stetemen untuk meghimpun gerakan ke depan.klo ada pemimpin ada konsep gerakan ke pemerintahan saya rasa adalah jalan yg gentle. bukan hanya bisa mencibir.terutama ke pemerintahan,saya tahu Ust Al Khatatat menganjurkan untuk memilih pemimpin yg seperti rasulullah(asy syadat.blogspot), namun kenyataannya kader mengajak untuk golput. menandakan tidak se jalan.

  3. To Riri: ho oh. dikenal narsisnya(astaugfirullah). oke sekarang tak merayap kesana(ini di asrama pinjem hp teman buat liat blog, jadi lueemott puuoll)

    To 3do: oh gitu ya…cek3x(sambil geleng2 kepala). gak tau ya?wah perlu ikut ngaji lagi biar teu. tu bukan neg thing tapi kritis, gini klo pean ikuti perpolitkan end banyak baca buku kayak johnperkins (an economic hit man), trus agenda mendesak bangsa miliknya pak amien rais pasti gak bakal ngomong klo ngritik tu negthink, tapi itu pembeberan fakta biar rakyat tau fakta yang tersembunyi. toh dalam ngritik tu harokah juga kasih solusi dari islam, ya gak? bukankah rosul pernah bersabda klo: “berjuang yang paling utama adalah mengatakan keadilan pada penguasa yang menyeleweng (dari islam)”(Hr. an-Nasai). nah sekarang penguasanya sekuler/nyeleweng g? iya kan!
    berkaitan dengan dakwah di jalan pemerintahan tu menurut saya sangat Utopis dan gak sesuai dengan tuntunan rosul, juga karena ketika dakwah di parlement kita disumpah pake Al-Quran buat patuh n nerapin UUD dan Pancasial bukan malah Syariat islam..ih ngeri deh.
    dakwah di parlemen tu Utopis cz “mana mungkin ada ideologi yang mau menikam tubuhnya dengan senjatanya sendiri?” (paling-paling kita diberi diberi senjata mainan).
    Demokrasi gak bakal bunuh diri deh dengan parlemennya. dan coba deh kasih contoh ada gak di dunia ini revolusi yang dari parlemen? gak ada bro!
    gak sesuai dengan Rasul karena Rasul metodenya gak “berkoalisi” dg orang kafir, tapi solusi Rasul sangat Fundamental yakni penerapan Syariah islam tanpa kompromi ma hukum buatan manusia.
    berkaitan dengan Ust Al khatat mungkin kamu salah presepsi deh, Pemimpin Kayak Rasul kan Nerapin Islam Secara keseluruhan dalam segala aspek di kehidupan. sekarang ada gak? la wong caleg or capres sekarng ja gak brani ngomong syariat islam terang2an, jadi ya jangan salahkan yang golput, golput is no crime, dan saya rasa kader bliau dah sejalan dengan persepsinya.
    makanya ngaji lagi ya biar tau step2nya…(hii promosi)
    dan sekali lagi revolusi takkan pernah ada dalam parlemen.
    oh ya segituh dlu ya ceramahnya. minum dlu ah..
    kita tetap saudara bro..Qt gak bleh bercerai berai, ntar malah ditertawain orang kafir. bersatu ya! yo kita Fusion.. buat tegakin hukum Allah, dan gak bleh saling menjegal/benci tapi tetap mengingatkan! oke..!Allahu Akbar

  4. Waaaaaarrrrrrrrrgggggghhhhhh…
    Mnta heeelllppp dooonnnkkkk….. Pliiisss, ganti tuh gambarnya…
    Pemicu serangan Pirus babi tuh;p

    O yak, katanya MenKes Qt, Siti Fadilah Supari, flu babi tuh jangan telalu dikhawatirkan coz da ancaman yg lbh srius dari tuh virus, yaitu…Flu burung! Tu wabah masih sangat menghawatirkan di Indonesia.. Soalnya, flu burung membunuh 80% dari penderitanya, sedang flu babi cuman membunuh (lek gak salah) 20% ja gituu dari penderitanya…

    Nah makanya, ayok Qt cegah daripada ntar mengobati (soalnya kan mahal bo’ biaya kesehatan di Indonesia), salah satunya dg mengganti gambar Patkay yg nampang di tulisan ne karena tu salah satu faktor pemicu terberat:P!!
    Merdekaaaa!!

    (he2, jangan masukin ati, masukin tong sampah ja:p)

  5. To Begundal militia: bikin aja yang kaitannya dengan orang yahudi, rencana The new world order aja kang! kan seru…I Luv You 2 muaachhh jg..

    To V_Bree: Q tetap bersikukuh dengan prinsipQ, Narsis di dunia maya=Jalan mempercepat Revolusi…ha ha ha.

  6. Ho-oh… NARSIS pake banget sih! Uh… menyebalkan! Pake motret-motret sendiri di loteng asrama, dan kameranya juga ngembat punya ane yang tak sembunyikan dalam tas. Masih aja diambil… jepret jepret he..he..

    Tapi ada yang aneh, katanya gak takut flu babi? Kok fotona pake masker? Nah lo! : – p

  7. To Mas Oki: bagaimana klo kita sedang berperang dan tidak menggunakan peralatan perang sedikitpun?bagaimana bila naik sepeda motor di gurun dengan tidak menggunakan kaca mata?

    artinya memakai masker bukan berarti takut akan flu babi…tapi semua itu mempermudah kita dalam beraktifitas..karena kita memiliki naluri untuk bertahan hidup.

  8. Ya gitu tuh kalo org narsis!! Menghalalkan segala cara buat bisa memotret dirinya sendiri..ha3..
    Perlu terapy tuh kayaknya buat mereduksi kadar kenarsisan ma ke-Obssessive compulsive-annya ma kamera;p

  9. yupz setuju jangan takut ma Virusnya, mang kematian itu hal yang pasti terjadi ma setiap orang….keep istiqomah with islam, n terus berjuang di jalan ini untuk menegakan daulah khilafah…..Semangat Allahhu akbar!, mang narsis ya? kata saya mah nggak ahh….

  10. Alhamdulillah… Dihapus juga akhirnya gambarnya..
    Wes sadar berarti..hi..hi..hi

    Yeee..sapa juga yg ngiri, ogah bgt yo!! Dasar kePDan Puol!!:p

    Btw, tengkyu2 dah ganti tu nama blogQ.. Tapi aturan bukan MakeUrMove!Bulz, tapi MakeUrMove!Blog gitu.. Kan ne Blog, bukan Bulz formatnya.. gmna ce??
    (Iya, cerewet ternyata Q..Biarin ah!! EGP)
    Ganti lagi ya.. Awas kalo gk?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s